UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI) Wilayah IX  Sultan Batara melakulan sosialisasi pengusulan borang pembukaan Prodi S3 Agribisnis Unismuh Makassar, di Ruang Senat Rektorat lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh, Jumat sore, 5 November 2021.

 Kabag TU LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Munawir Razak, S.Ip, MA dalam sosialisasi pengisian borang pengusulan prodi S3, memberikan support serta harapan  agar saat presentasi  pengusulan borang pembukaan Program Studi S3 Agrobisnis Unismuh Makassar di Kementerian Kemendikbud Ristek bisa lolos.

Sosialisasi ini dihadiri Wakil Rektor I, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr H Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Drs H Mawardi Pewangi. Sementara dari fakultas hadir Dekan Pertanian Dr Ir Andi Khaeriyah serta empat wakil dekan, Prof Dr Ir Ratna Tahir  selaku ketua tim pembukaan prodi S3 Agribisnis serta para ketua- ketua prodi lingkup Fakuktas Pertanian.

Terkait dengan pengajuan pengusulan pembukaan Prodi S3 Agribisnis, Munawir merasa optimis Unismih bisa lolos visitasi lapangan sebab beberapa persyaratan yang disyaratkan sudah memenuhi termasuk sumber daya serta sarana dan prasarana yang dimiliki dan juga syarat-syarat lainnya diharap bisa memperkuat dokumen yang dipersyaratkan.

Meskipun demikian, Munawir Razak meminta kepada tim pengusul untuk tetap  hati-hati dalam mengisi dokumen borang. ” Boleh jadi masalahnya sepele tetapi bisa mempengaruhi penilaian dan repotnya hasil penilaian tim evaluator tidak bisa lagi diganggugugat sebab sudah menjadi kepitusan final,”ujar Munawir.

Hal-hal sepele yang dimaksud, Munawir seperti halnya KTP tidal boleh kabur harus asli, tanda tangan harus sama di KTP dengan yang ada di borang, domisili juga harus jelas. Prinsipnya tidak boleh salah mengisi dokumen dan harus jelas tidak boleh kabur.

Munawir juga memberikan saran agar dalam pengusulan pembukaan prodi S3 Agribisnis, tim Unismuh dapat menampilkan keunggulan dan keunikan prodi sekaligus punya arah yang jelas. “Ini juga bisa menjadi penambah  bobot penilaian,”jelas Munawir

Wakil Rektor I, Rakhim Nanda berharap masukan serta bimbingan dari LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara bisa lebih mempermudah Unismuh dalam pengisian dokumen pengusulan pembukaan prodi S3 Agribisnis Unismuh.

 Sehingga Rakhim Nanda berharap pengusulan  pembukaan Prodi S3 Agribisnis bisa lolos dan mendapatkan izin pembukaan prodi baru dari Kemendikbud Ristek.

Leave a Reply