MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Fakultas Pertanian (FP) Unismuh Makassar kembali melakukan orientasi perdana Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan prestasi lainnya. Kegiatan digelar ruang pertemuan FP Unismuh, Kamis (4/11/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen pembimbing dari masing-masing prodi, yakni Prodi Agribisnis, Prodi Budidaya Perairan, Prodi Agroteknologi dan Prodi Kehutanan.

Wakil Rektor III Dr. Muhammad Tahir, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Kreativitas mahasiswa adalah Wadah bagi seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar untuk menyalurkan potensinya baik akademik dan non-akademik.

Selanjutnya Dr. Andi Khaeriyah. M.Pd. dalam paparannya menyampaikan bahwa kedepannya Fakultas Pertanian butuh prestasi untuk bisa maju dan berkompetisi secara terbuka dan itu butuh komitmen dan Kerja sama baik ditingkat pimpinan maupun tingkat Prodi dan semua Dosen yang ada di Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar.

Penanggung jawab kegiatan Wakil Dekan III Universitas Muhammadiyah Makassar Muhammad Ikbal. S.Pi., M.Si. menyatakan bahwa Pendampingan Program Kreativitas Mahasiswa merupakan salah satu program prioritas..

“Setelah orientasi dan persamaan persepsi, berikutnya akan ada kompetisi lokal yang diadakan sebagai bentuk persiapan menghadapi even-even perlombaan berikutnya.

Turut hadir Ketua Divisi LPKA (Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Penalaran Mahasiswa (LPKA) Wahyudin. S.Pd., M.Ed dan Ketua Devisi Pengembangan Karir dan Informasi kerja dan Alumni Nasruddin. S.Pd., M.Sc.

Masing-masing berharap kedepannya Fakultas Pertanian bisa menjadi contoh dalam pengembangan prestasi mahasiswa baik akademik maupun non-akademik.

Leave a Reply