MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Tim Inspektorat Kemendikbudristek bersama LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara melakukan monitoring dan evaluasi (monev) mahasiswa Unismuh penerima program KIP Kuliah atau beasiswa bidikmisi tahun ajaran 2020 di Kampus Unismuh Makassar, Rabu 27 Oktober 2021.

Ada 361 orang mahasiswa Unismuh yamg menerima beasiswa bidikmisi melalui jalur Program KIP kuliah pada tahun ajaran 2020. Karena masih suasana pandemi covid-19 maka yang ikut di monev secara tatap muka hanya diwakili 7 orang.

Adapun tim Inspektorat yang melakukan monev, yakni Fery Hasan, Hudi Sulistyo, Zacky Ahmad dan Tri Wahyu Susanto. Sementara dari LLDIKTI adalah Dr Lusman, MM bersama dua staf.

Sementara ketujuh penerima beasiswa bidikmisi yang di monev adalah, Rosnani (Pendidikan Bahasa Inggris), Alfina Damayanti K ( Manajemen), Irmawati ( Ilmu Administrasi Negara), Nilan Cahyani (Teknologi Pendidikan), Nadial Huda ( Ekonomi Islam), Nurul Maghfira ( Akuntansi) serta Windi Citra ( Manajemen). Sememtara yang lainnya hanya dikirimi sejumlah pertanyaan untuk diisi.

Pemantauan KIP Kuliah ini dilakukan dalam rangka untuk mengevaluasi pelaksanaan program beasiswa bidikmisi mahasiswa Unismuh tahum ajaran 2020.

Dalam pemantauan timmonev meminta agar mahasiswa penerima besiswa bidikmisi untuk tetap bisa memanfaatkan beasiswa dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya.

“Prestasi belajarnya terus dipertahankan dengan baik dan tidak lupa berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan beasiswa yang diterima akan membantu meningkatkan prestasi akademiknya,”harap tim Inspektorat Kemendikbudristek.

Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, dalam kesempatan itu meminta kepada mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi untuk meningkatkan kualitas belajarnya agar tetap bisa mempertahankan IPK-nya sesuai yang dipersyaratkan.

Muhammad Tahir atas nama pimpinan univeristas juga menyampaikan terimakasih kepada tim monev dari Inspektorat Kemendikbudristek maupun dari LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara yang telah melakukan monitoring implementasi program KIP kuliah tersebut serta terus memberikan motivasi mahasiswa untuk tetap mempertahankan prestasinya.

Leave a Reply