MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID –  Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar Dr. Amirah Mawardi, S.Ag.,M.Si meminta para alumni menjaga almamater setelah menyandang sarjana.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan Ramah Tamah Wisuda FAI yang ke 74. dilaksanakan di Hotel UIN Alauddin, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (13/10/2021) malam.

Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) ‘Aisyiyah Sulsel berpesan pula kepada seluruh alumni meminta untuk terus mengembangkan ilmunya.

“Tingkatkan kualitas pengembangan ilmu, berilmu tiada henti, kalau sudah S1 bisa lanjut S2 bahkan S3 ananda semua,” harapnya.

Ia pula berharap, agar alumni dapat menjaga kualitas ibadah, akhlak, hingga kualitas bersosialisasi dengan masyarakat dimanapun berada.

“Hal ini menjadi pokok yang harus ditanam bagi seluruh alumni FAI Unismuh makassar,” harapnya.

Ia pula menjelaskan, jumlah mahasiswa yang resmi menjadi alumni sebanyak 198 orang, terdiri dari 5 program study. khusus prodi BKPI karena prodi baru belum menorehkan alumni.

“Alhamdulilah saat ini FAI Unismuh membina 6 prodi mulai dari Prodi Pendidikan Agama Islam Akreditasi A, Hukum Ekonomi Syariah Akreditasi A, Pendidikan Bahasa Arab Akreditasi B Ahwal Syaksiyah Akreditasi B, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) akreditasi Baik, dan Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam terakreditasi,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Ketua IKA FAI Unismuh Makassar Dahlan Sulaiman, S.Ag.,M.Si menyampaikan selamat dan sukses telah resmi menjadi bagian dari alumni fakultas agama Islam.

“Mari bersama membangun IKA dan mahasiswa mendatang,” harapnya.

Lanjut, Ia mengatakan bahwa Alumni adalah aset besar yang dimiliki oleh perguruan tinggi apalagi FAI Unismuh sehingga dibutuhkan komunikasi, sinergitas antara sesama.

“Saling memberdayakan sesama alumni saling tukar informasi apalagi mengenai pekerjaan dan seterusnya,” tuturnya.

Senada disampaikan, Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Kamaruddin Moha menyampaikan alumni fakultas agama Islam harus hadir pada semua segmen baik itu pada ranah keagamaan dan pemerintahan.

“Yang terpenting sesungguhnya bukan itu saja, namun alumni saat pulang kampung bisa mengembangkan dakwah Muhammadiyah di daerahnya masing-masing,” tuturnya.

Terpisah disampaikan Wakil Rektor IV Unismuh Makassar , Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd mengapresiasi kegiatan ramah tamah yang dilakukan oleh pimpinan fakultas.

Ia berpesan kepada mahasiswa untuk melakukan pengabdian, pihaknya menyampaikan bahwa banyak tawaran bagi alumni FAI untuk menjadi guru, sisa bagaimana dikomunikasikan.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini berpesan agar dosen dan mahasiswa bisa bekerjasama, pihaknya meminta dosen jangan mempersulit mahasiswa.

“Saling memudahkan urusan, dan saling komunikasi baik sama pimpinan, dosen, staff hingga mahasiswa,” harapnya.

Kegiatan ramah tamah yang diikuti oleh peserta offline dan online ini dilakukan secara terbatas. dihadiri Anggota DPR RI yang juga Mantan Dekan FAI Unismuh Makassar Ashabul Kahfi, Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Pengurus IKA FAI Unismuh Makassar, Pimpinan, Dosen, Staff Hingga Mahasiswa FAI Unismuh Makassar.

Leave a Reply