UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Dr H Ambo Asse kembali melakukan pantauan pelaksanaan workshop pengisian data pada aplikasi Sister dan BKD bagi dosen lingkup Unismuh, Sabtu 2 Oktober 2021 di Gedung Balai Sidang Kampus Unismuh.

Kegiatan pemantauan ini, adalah yang kedua kalinya dilakukan oleh Rektor Prof Ambo Asse. Dimana pada pemantauan pertama dilakukan pada hari pertama Rabu 29 September didampingi Wakil Rektor I, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda dan Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri.

Pada pemantauan yang kedua, Rektor Prof Ambo Asse yang tanpa didampingi unsur pimpinan universitas maupun pimpinan tingkat fakultas tiba di Gedung Balai Sidang sekira pukul 10.25 Wita.

Dalam pemantauan ini rektor ingin mengetahui sudah seberapa banyak dosen Unismuh yang telah melakukan pengisian data BKD-nya tahun 2021 pada aplikasi Sister Perguruan Tinggi.

Ketua Devisi Sistem Informasi Manajemen Universitas Terpadu (Simut ICT) Unismuh, Harun, S. Pd bersama Staf Bagian Kepangkatan Serdos dan BKD Unismuh Tri Gustaf Said, M. Pd sekaligus yang melakukan pendampingan selama workshop berlangsung mengatakan, dosen yang sudah mengupload datanya kedalam aplikasi Sister Perguruan Tinggi sudah mencapai 70 persen lebih.

“Pelaksanaan workshop yang sisa dua hari kedepan akan berakhir berharap berjalan lebih maksimal sehingga dosen yang dapat mengisi data BKD-nya pada aplikasi Sister Perguruan Tinggi bisa mencapai 100 persen, ” harap Harun.

Dikatakan Harun, data yang harus diperbaharui untuk pengisian BKD dalam aplikasi Sister Perguruan Tinggi yang sesuai dengan pedoman operasional BKD diantaranya, data pribadi, jabatan fungsional, kualifikasi pendidikan, sertifikasi, penelitian, pengabdian dan kegiatan penunjang lainnya.

Leave a Reply