UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar baru baru ini menggelar Webinar International via Zoom Meeting dengan dipandu oleh Wakil Dekan I FKIK Unismuh Dr A Weri Sompa.

Webinar International ini menghadirkan dua pembicara, yakni Prof Soad K Al Jaouni dari King Abdulaziz University, Jeddah, Arab Saudi serta Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar, Prof dr Suryani As’ad.

Webinar Internasional ini mengambil topik “Role of Nutrion and Immunity in the Era of the Covid-19 Pandemic”, serta acara ini dibuka oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof H Ambo Asse.

Prof Soad K Al Jaouni adalah seorang ahli dalam bidang Hematologi sebuah bidang medis yang fokus meneliti darah manusia, dan juga fokus meneliti dalam hal nutrisi dan imunitas. Dalam webinar ini, beliau mengambil topik yang dibawakan “Nutrition Can Improve The Quality of Life and Increase Immunity: Evidence Based”.

Dikatakan nutrisi sangat berperan penting dalam kehidupan ini terutama dalam meningkatkan kualitas hidup dan kekebalan tubuh manusia.

Dalam beberapa kasus pasien Covid-19 umumnya terkait dengan terjadinya penurunan imun dan kekurangan gizi.

Sementara, topik yang dibawakan Prof dr Suryani As’ad ialah “Nutrition Need for Covid-19”. Prof Suryani As’ad mengatakan, kebutuhan nutrisi pada pasien Covid-19 harus bisa mencukupi seperti vitamin, karbohidrat dan lainnya.

Leave a Reply