UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sedikitnya 122 dosen Unismuh Makassar mengikuti workshop penyamaan persepsi dan test bagi calon assessor Beban Kerja Dose (BKD) dan Penyegaran bagi asesor lama dilaksanakan secara daring, Kamis 26 Agustus 2021.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemendikbud Dikti atas kesediaan jadi nara sumber memberi penyegaran, arahan dan pencerahan bagi asesor dan calon asesor BKD.

Bagi calon asesor BKD yang kemudian dinyatakan lolos itu berarti kebahagian bagi para calon asesor dan akan lebih mempercepat penyelesaian berkas berkas BKD dosen.

Semakin banyak asesor BKD berarti pelaksanaan pembelajaran semakin lebih muda pada kinerja karier dosen dalam pelaksanaan pembelajaran.

Prof Ambo Asse juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana workshop yang dimotori Wakil Rektor II Dr Andi Sukri.

Ketua BPH Unismuh Makassar, Prof Dr  Gagaring Pagalung, SE, M. Si  Ak, CA pada sambutan singkat mengatakan, workshop ini jadi salah satu upaya pegembangam dunia pendidikan.

Pada sisi lain jadi momentum terbaik bagi SDM dosen Unismuh dan salah satu rangkaian dari beberapa rangkaian peningkatan kapasitas asesor dan calon asesor.

Prof Gagaring mengucapkan terima kasih kepada para narasumber serta panitia pelaksana dalam hal ini Wakil Rektor II Unismuh, Dr.Andi Sukri.

Panitia Pelaksana Workshop, Dr.H.Andi Sukri Syamsuri, M.Hum pada laporannya mengatakan peserta workshop berasal dari kalangan dosen sebanyak 100 orang lebih ditambah dosen yang di undang join serta ada satu orang dari dosen Universitas Muhammadiyah Palopo.

Dr Andis juga mengucapkan terima kasih kepada para nara sumber dan support yang diberikan oleh Rektor dan BPH Unismuh sehingga workshop dapat berjalan apa adanya.

Nara sumber pada kegiatan ini dari Tim Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi yakni; Koordinator Karier Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Dikti, Iwan winardi. Subkoordinator Karier Pendidik Wilayah 2 Kemendikbud Dikti dan Prof Dr.Eko Hadi Sujiono, M.Si dari Tim BKD Pusat Kemendikbud.

Leave a Reply