UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Unismuh Makassar dalam beberapa tahun terakhir ini banyak tenaga pengajarnya yang meraih gelar doktor (S3) atau pencapaian gelar kesarjanaan tertinggi di dunia perguruan tinggi dan salah satunya adalah M. Yusuf Alfian Rendra Anggoro KR.

Dr M. Yusuf Alfian Rendra Anggoro KR, SE, MM, CHCO adalah dosen yayasan persyarikatan pada Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar.

 Dia meraih   gelar doktornya (S3) di Bidang Ilmu Manajemen  dengan disertasi  Anteseden dan Konsekuensi Motivasi  Aparatur Sipil Negara  Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara Makassar di Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada Rabu 11 Agustus 2021.

Yusuf Alfian  Rendra Anggoro mencapai gelar akademik tertingi pada usia yang masih tergolong muda yakni baru berumur 28 tahun.

 Dia termasuk salah satu dosen yayasan di, persyarikatan Muhammadiyah yang mencapai gelar doktornya dengan umur relatif sangat muda. Bahkan termasuk doktor termuda dari sisi umur di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar.

Di Unismuh Makassar, Dr M. Yusuf Alfian Rendra Anggoro masih terbilang baru sebagai dosen di Unismuh Makassar. Dia diangkat menjadi dosen  yayasan persyarikatan pada Agustus tahun lalu.

Yusuf Alfian  Rendra Anggoro kelahiran Enrekeng 6 Maret 1993  ini boleh dibilang bukan orang baru di Unismuh.

Anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan  H. Kipas Rivai (ayah) dengan Yuliana (Ibu) pendidikan studi S1 dan S2 nya semuanya di selesaikan di Unismuh Makassar. Pendidikan S1 Jurusan Manajemen ( 2011-2015), Pendidikan Magister (S2) Ilmu Manajemen (2016-2018).

Suami Asma Ulhusnah, S. Kep, Ns menempuh pendidikan hingga sampai meraih gelar doktor dengan bermodal Haqqul Yaqin, lalu kemudian yang paling berperan menyemangati hingga sampai selesai studi tidak lain adalah kedua orang tuanya, saudara, keluarga istri dan anak-anak nya serta teman-teman nya baik itu, sesama dosen maupun jaringan yang selama ini mereka bangun serta support dari Unismuh.

Ayah dari dua  anak yang masih berumur  2 tahun yang pertama serta umur 9 bulan yang kedua ini selain berprofesi sebagai dosen dia, juga sebagai konsultan UMKM Global Synergi  Institute dan menjadi salah, satu, anggota, di Aliansi Dosen PTS Indonesia.

Dosen Ilmu Manajemen Unismuh Makassar ini setelah mencapai mimpinya meraih gelar doktor mereka akan terus bermimpi meraih kesuksesan lebih tinggi yakni untuk mencapai gelar professor atau guru besar. Dan untuk mencapai itu mereka  harus memiliki desain target menjalankan  Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Biodata:

Nama    :  Dr M. Yusuf Alfian Rendra Anggoro KR, SE, MM, CHCO

Tempat Lahir : Enrekang, 06 Maret 1993

Pendidikan:

SDN 116 Inpres  Enrekang Tahun 1998-2004

SMPN 2 Enrekang Tahun 2004-2007

SMAN 1 Enrekang Tahun 2007-2010

S1  Unismuh MakassarTahun 2011-2015

S2 Unismuh Tahun 2016-2018

S3 UMI Makassar Tahun 2018-2021

Ayah     :  H. Kipa Rivai

Ibu        : Yuliana

Istri : Asma Ulhusnah S. Kepada. Ns

Anak: Auliah Humairah Anggoro (2 tahun)

Umaral Faruq Anggoro (9 bulan).

Organisasi:

Aliansi Dosen PTS Indonesi

Ikatan Ahli Ekonomi Islam

Pekerjaan:

Dosen Unismuh Makassar Konsultan UMKM Global Synergi Institute

Leave a Reply