UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar selama ini telah banyak melakukan kerjasama dengan beberapa pemerintah daerah se Sulsel dalam hal program pemberian beasiswa.

Soal pemberian beasiswa kepada mahasiswa Unismuh Makassar yang berasal dari daerah selama ini banyak disupport oleh pemda di beberapa daerah di Sulsel seperti halnya  Pemda Pangkep dan beberapa daerah lainnya di Sulsel dan bahkan ada di luar Sulsel.

” Mahasiswa berprestasi namun memiliki keterbatasan biaya kuliah inilah yang biasa diprioritaskan mendapatkan beasiswa oleh Pemda dan salah satunya adalah Pemda Pangkep dan beberapa daerah lainnya dan bahkan ada dari luar Sulsel, “ujar Rektor Unismuh Prof Ambo Asse.

Prof Ambo Asse menyampaikan hal ini ketika menerima Bupati Majene, Achmad Syukri dan Wakil Ketua DPRD Majene,  Adi Ahsan bersama sejumlah pejabat Pemda Majene di Ruang Rapat Senat Universitas Muhammadiyah di lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Jumat 6 Agustus 2021.

Rektor Prof Ambo Asse berharap Bupati Majene serta dukungan  DPRD Majene mempertimbangkan adanya pemberian  beasiswa berprestasi kepada mahasiswa Unismuh yang berasal dari Majene.

“Saya berharap Pemda Majene bisa membantu mahasiswa asal Majene melalui program beasiswa mahasiswa berprestasi, ” usul rektor dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan  Rektor Unismuh dengan Bupati Majene  dalam rangka penandatanganan MoU dengan Unismuh Makassar serta penandatanganan MoA dengan Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unismuh.

Soal pemberian beasiswa mahasiswa  berprestasi yang disampaikan  Rektor Unismuh Prof Ambo Asse rupanya direspon baik oleh Pemda Majene dalam hal ini Bupati Majene Achmad Syukri dan Wakil Ketua DPRD Majene,  Adi Ahsan.

Wakil Ketua DPRD Majene, Adi Ahsan dalam kesempatan tersebut sangat setuju adanya pemberian  beasiswa kepada mahasiswa asal Majene. Dikatakan ada beberapa lulusan program studi yang sangat dibutuhkan  di Majene saat ini, antara lain Jurusan Kedokteran, Sospol, Teknik, Ekonomi  dan beberap prodi lainnya.

Dia mengusulkan jika ada mahasiswa asal Majene dari jurusan yang dibutuhkan dapat dipertimbangkan  untuk mendapatkan beasiswa dari Pemda, kata Wakil Ketuaan DPRD Majene.

“Untuk menghindari kesan pilih kasih mahasiswa yang akan diterima di Unismuh tetap diseleksi Unismuh lalu  yang berhak mendapatkan beasiswa Pemda yang mempertimbangkannya tentu  dengan berbagai kriteria, ” sebut Andi Ahsan.

Leave a Reply