Citizen Reporter

Laporan: Muthmainnah Ahmad
Mahasiswa KPI FAI Unismuh Makassar Melaporkan dari Sinjai

SINJAI. Muh Hasir kelahiran Sama’ Mamuju, 26 Maret 1998.Saat ini diberi amanah jadi Ketua HMJ HIMAPRODI KPI FAI Unismuh Makassar.

Pilihan pada prodi ini adalah karena menyukai komunikasi dan dakwah, dan juga sejalan dengan kemauan orang tua yang juga menyukai jurusan KPI itu sendiri.

Saat di tanya tentang cara membagi waktu antara kuliah, organisasi dan kegiatan lainnya, Muh. Hasir kepada media akhir April 2020 menegaskan,
kalau terkait kuliah, sebagai seorang mahasiswa tentu memprioritaskan dan mengutamakan kuliah.

Maka saat waktu kuliah harus benar-benar belajar dan hal lain di kesampingkan terlebih dahulu, tegasnya.

Setelah hak kuliah sudah di laksanakan maka hak lembaga pun harus di laksanakan pula mengingat bahwa di lembaga juga punya amanah harus di kerjakan dan di selesaikan

Jadi pembagian waktu kedua hal itu harus berjalan seimbang, di waktu kuliah harus kuliah dan di waktu berlembaga harus berlembaga.

Pilihan pada KPI, karena tidak hanya mengajarkan ilmu komunikasi, tapi lebih dari itu juga mengajarkan tentang keagamaan yang akan sangat bermanfaat baik untuk kehidupan pribadi maupun seluruh masyarakat.

Dia tamat SD Kanang-Kanang 2011, juga mengatakan bahwa impian kedepan untuk KPI adalah sejalan dengan visi KPI yaitu mampu menjadi pusat sumber daya manusia di bidang komunikasi dan penyiaran Islam yang profesional dan unggul.

Alumni MTs Darul Ilmi Sampoang 2014, mengaku bahwa suka dan duka memimpin di HIMAPRODI KPI, tentu kembali ke dakwah, bahwa dilakukan di organisasi itu bukan sekedar berlembaga tapi bagaimana cara untuk menjadi orang bermanfaat bagi orang lain dan itu pahala ganjarannya.

Kemudian banyak pelajaran selalu didapatkan dan yang paling disuka karena berlembaga, juga dapat menguatkan persaudaraan baik di internal HIMAPRODI itu sendiri maupun di berbagai lembaga-lembaga lain, tegas lulusan MA DDI Lombang-Lombang 2017 ini .

By admin

Leave a Reply