Citizen Reporter

Laporan: Muthmainnah Ahmad
Mahasiswa KPI FAI Unismuh Makasaar Melaporkan dari Sinjai

SINJAI. Sejumlah program kerja telah dan akan direalisasikan selama rentang waktu satu tahun ke depan periode kepengurusan di Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (Himaprodi KPI FAI) Unismuh Makassar

Program kerja yang sudah berjalan diantaranya ada bidang organisasi telah mengadakan kajian kontemporer dan pembuatan PDH dan pengadaan sekretariat Himaprodi.

Demikian ditegaskan Ketua Himaprodi KPI FAI Unismuh Makassar 2019-2020, Muhammad Haris, kepada media Sabtu 18 April 2020.

Dijelaskan, di bidang dakwah sudah mengadakan kajian-kajian keilmuan diantaranya dengan tema “Agar Ibadah Tak Salah Arah, Sudahkah Kita Punya Kuncinya?” bersama Ketua Prodi KPI Unismuh Makassar, Dr. Abbas Baco Miro, Lc., MA,

Di bidang pengembangan dan bakat telah mengadakan pelatihan design grafis, dan di bidang ekonomi kreatif juga sudah mengadakan amal usaha.

Terakhir di bidang Humas telah melaksanakan aksi kemanusiaan, seperti penggalangan dana untuk daerah terkena musibah/bencana, kemudian program selanjutnya pamflet dakwah. Program ini menjadi bahan acuan dakwah yang akan terus berjalan kedepannya.

Program kerja selanjutnya tentu harus sesuai dengan program kerja yang telah di sepakati dalam rapat kerja sebelumnya.

Namun lagi-lagi harus melihat keadaan karena tidak bisa melaksanakan program kerja yang bersifat pertemuan dan semua program kerja sudah alihkan menjadi online, mulai dari kajian dan pamflet dakwah, tambah mahasiswa angkatan 2018 ini.

Ada beberapa kendala selama masa pandemi Covid-19 diantaranya ditiadakan rapat pertemuan dan sulit komunikasi antar pengurus, karena banyak dari mereka pulang kampung dan terkendala dalam jaringan untuk melakukan komunikasi secara online.

Mahasiswa ini juga aktif di IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), sebagai Ketua Bidang Organisasi, Pimpinan Komisariat Ma’had Al Birr, dan kegiatan ekstra kampus pernah mengikuti organisasi KAMMI.

Muhammad Hasir, kelahiran Sama’ Mamuju 26 Maret 1998. Resmi di lantik jadi Ketua HIMAPRODI KPI 2019-2020, pada 31 Desember 2019 di LPTQ Tala’salapang Makassar.

Alumni Madrasah Aliyah Darul Da’wah Wal Irsyad Lombang-Lombang 2017 Mamuju, Sulawesi Barat.

By admin

Leave a Reply