Makassar – Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar melalui forum dosen FAI, memberi bantuan sembako kepada mahasiswa FAI Unismuh asal perantauan yang tidak pulang ke kampung halamannya. Bantuan sembako tersebut adalah untuk membantu meringankan biaya hidup mahasiswa yang mengalami kekurangan sebagai dampak pandemi Covid-19.
Penyerahan bantuan sembako kepada mahasiswa, dilakukan langsung oleh Dekan FAI Unismuh, Drs Mawardi Pewangi MPd didampingi Ketua Forum Dosen FAI Dr Rusli Malli, Ketua Prodi PAI Dr Amirah Mawardi dan dosen FAI.
“Ada banyak mahasiswa yang tidak bisa pulang ke kampung halamannya, karena lockdown lokal,” jelas Rusli Malli. Dalam kesempatan itu, Forum Dosen FAI menyediakan 30 paket sembako kepada mahasiswa, yang merupakan sumbangan dari dosen-dosen FAI Unismuh Makassar.
Paket berisi beras, telur, mie instan dan ikan kaleng. Diharapkan bantuan sembako tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mahasiswa yang sudah kekurangan biaya hidup.
Pada umumnya, mahasiswa yang tidak dapat pulang, berasal dari daerah-daerah yang jauh, seperti NTT, NTB, bahkan ada yang dari pulau Jawa. Banyak daerah yang telah menutup jalur transportasi untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona di daerah masing-masing, sehingga mahasiswa yang berasal dari daerah tersebut, tidak bisa lagi pulang kampung.
Banyak mahasiswa yang mengalami kekurangan biaya hidup dalam masa isolasi akibat pandemi Covid-19, karena kiriman dari orang tua di kampung juga terhenti. Menurut pengakuan beberapa mahasiswa, kegiatan usaha orangtuanya tidak berjalan sejak Covid-19 menyebar. Seorang mahasiswa mengaku sudah tidak lagi mendapat kiriman biaya hidup, karena ibunya sehari-hari bekerja sebagai tukang masak di acara-acara pengantinan. Namun sejak virus corona, tidak ada lagi yang membuat acara pengantinan, sehingga ibunya tidak memiliki pekerjaan lagi.
“Melalui Forum Dosen, kita akan terus menggalang dana bantuan agar dapat membantu lebih banyak mahasiswa FAI yang kekurangan biaya hidup selama masa pandemi covid-19 ini,” kata Rusli Malli. (hurriah)

Tag:FAI Unismuh

By admin

Leave a Reply