MAKASSAR. Ribuan peserta akan meramaikan Education Fun Bike yang digelar Komunitas Sepeda Talasalapang (Kostal), Unismuh Makassar, Ahad pagi (8/3/2020).

Terdaftar sebagai peserta sekitar 1.000 orang dari berbagai komunitas pencinta sepeda yang menyebar di Kota Makassar dan sekitarnya.

Demikian ditegaskan Ketua Kostal Unismuh Makassar, Dr H Andi Syukri Syamsuri, M.Hum di Kampus Unismuh Makassar, Sabtu (7/3/2020).

Dijelaskan, saat pelepasan akan dilakukan oleh PP Muhammadiyah, PWM Sulsel, Ketua BPH Unismuh Makassar dan Rektor Unismuh Makassar.

Kegiatan ini adalah bagian dari Menyambut Pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta Juli 2020 Jawa Tengah sekaligus Promosi Kampus Unismuh Makassar dan tentu menjaga dan memelihara kesehatan melalui bersepeda.

Direncanakan star dari kampus pukul 06.00 pagi dan sepulang dari bersepeda akan ada penarikan doorprize beberapa hadiah menarik dari sponsor.

Direncanakan star dari kampus Unismuh Makassar pada pukul 06.00 pagi dan sepulang dari bersepeda akan ada penarikan doorprize beberapa hadiah menarik dari sponsor.

Sesuai jadwal dari panitia peserta fun bike ini akan star dari Kampus Unismuh Makassar lalu melewati kantor Bupati Gowa menuju Jalan Tun Abdul Razak.

Kemudian masuk di Jl. Aroepala, terus ke Jl. Hertasning lalu ke AP Petta Rani lanjut ke selatan menuju Jl Sultan Alauddin dan kembali finish di Unismuh Makassar dan Donor Darah di kampus Unismuh Makassar.

Komunitas ini didirikan para dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar sejak 2010.

Dekan FKIP Unismuh di masa itu, Andi Syukri Syamsuri, didaulat sebagai Ketua Komunitas, dan masih memimpin Kostal hingga saat ini. Keanggotaan Kostal terbuka bagi semua dosen dan karyawan di Unismuh Makassar.(ila/yahya).

By admin

Leave a Reply