MAKASSAR. Prof Dr Darwis Panguriseng, M.Sc merupakan guru besar ketujuh di Unismuh Makassar dan merupakan guru besar pertama di Fakultas Teknik.

Demikian ditegaskan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, saat memberi sambutan pada Pengukuhan Guru Besar Bidang Ilmu Teknik Sipil Prof. Dr. Ir. H. Darwis Panguriseng, M. Sc, Senin(16/03/2020) di Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar.

Dijelaskan, keenam Professor lainnya adalah Prof. Dr. Syafiuddin, MS, Prof. Dr. Ir. Hj. Ratnawati Tahir, M.Si, Prof.Dr. Irwan Akib, M. Pd, Prof.Dr. Alyas, M. Si, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim SE., MM, Prof. Dr. Eliza Meiyani, M.Si, .

Tahun ini ada dua guru besar yang hadir di Unismuh Makassar, yang kedua adalah Prof. Dr. Eliza Melyani M.Si, tetapi memilih hari Kartini, 21 April sebagai hari dikukuhkan sebagai guru besar meskipun sejatinya Prof. Eliza lebih duluan meraih gelar tersebut, ungkap Prof A.Rahman.

Fakultas Teknik Unismuh Makassar terus meningkatkan kiprahnya dan fakultas ini dianggap berprestasi dan perlu diapresiasi karena proses akademik berjalan dengan baik terbukti dengan salah satu dosennya mampu diantar menjadi guru besar dan dikukuhkan menjadi seorang professor.

“Era kepemimpinan Dekan Fakultas Teknik Unismuh, Ir Hamzah Al Imran ST, MT, IPM, mampu menghadirkan lima program studi dengan akreditasi B.

Termasuk Prodi Teknik Sipil/Pengairan, Teknik Elektro, Arsitektur, Informatika dan Pengembangan Wilayah dan Kota. Diharapkan kelima program studi tersebut bisa nilai A, tandasnya.

Prestasi yang diraih fakultas teknik hari ini patut kita acungkan jempol pada dekan dan seluruh civitas akademika.

Unismuh Makassar tahun ini memiliki 200 orang dosen bergelar dosen, 140 orang dosen sedang dalam proses meraih gelar doktor. Diperkirakan dua atau tiga tahun ke depan, Unismuh Makassar akan memiliki 300 doktor.

Potensi dosen meraih gelar doktor ini akan semakin banyak lagi guru besar yang lahir di Unismuh Makassar. Kualitas sumberdaya dosen yang demikian memberi isyarat bahwa Unismuh terus berkembang, bertumbuh dan telah hadir mengambil peran strategis dalam memperjuangkan bangsa dan negara.

Rapat senat ini dipimpin Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM didampingi Wakil Rektor I, Dr Ir H Rakhim Nanda, MT, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr. H Muh Tahir M.Si dan Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla MM.

Turut hadir, Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr H Muh Syaiful Saleh M.Si, Sekretaris LLDIKTI IX Sulawesi, Drs Andi Lukman, M.Si dan para undangan, keluarga dan handai tolan profesor baru Unismuh Makasaar yang dikukuhkan itu. (Ila-imad/yahya).

By admin

Leave a Reply