MAKASSAR. Pencapaian nilai akreditasi B dari BAN-PT, Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar dibarengi kerja keras dan nilainya sangat bagus serta bukan kaleng – kaleng.

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Ihyani Malik,S.Sos,.M.Si, Senin (9/3/2020), pada pembukaan Lomba Audio Visual SMA/SMK se-Makassar dan Gowa di Menara Iqra Lt. 2 Unismuh Makassar.

Dijelaskan, nilai akreditasi dari BAN PT tersebut, sehingga prodi ini sudah selayaknya dipromosikan dan disosialisasikan kepada siswa calon mahasiswa.

Memilih studi prodi komunikasi sudah sangat tepat untuk mencapai impian jadi seorang tenaga kehumasan, jurnalis handal dan tenaga komunikasi lainnya, tegas Doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini.

Acara lomba audisi ini digelar Humanikom (Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi) FISIP Unismuh Makassar dengan tema kegiatan ini adalah Human Interest.

Acara ini berlangsung 2 hari, Senin (9/3/2020) diisi kegiatan lomba. Mata lomba itu adalah videografi, fotografi dan presentasi.

Kemudian dilanjutkan Selasa (10/3/2020). Adapun mata acara adalah seminar dengan tema Generasi Milenial dalam Memanfaatkan Teknologi dan Media Sosial di Era Digital dengan pemateri Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Kota Makassar, Denny Hidayat, ST., M. Si dan content creator, Doyok Jarot.

Peserta berasal dari 8 SMA/SMK/Sederajat di kota Makassar dan Gowa. Termasuk SMK 2 Gowa, UPT SMKN 1 Gowa, SMAN 2 Gowa, SMAN 19 Makassar, SMA Muhammadiyah Makassar, MAN 1 Makassar, SMA UNISMUH Makassar, SMAN 1 Bajeng.

“Semoga kegiatan menjadi salah satu ajang kreatifitas positif bagi para siswa SMA/SMK/Sederajat dan sekaligus ajang promosi jurusan pada calon mahasiswa, tegas Nur Aini, Sekretaris Bidang Jurnalistik Humanikom pada media.

Ini merupakan kali kedua diadakan lomba sejenis dan diharapkan dapat terus berlanjut.

Turut hadir pada acara pembukaan, Dekan III Fisip Unismuh, Dr. H. Syamsir Rahim, S.Sos, M.Si, Ketua Prodi S1 Komunikasi, Dr. H Muh Tahir, M.Si.

Hadir juga para dosen ilmu komunikasi di antaranya; Dr.Muhammad Yahya, M.Si, Arni, S.Kom, M.Si, Ahmad Syarif, S.Sos.M.Si dan Indah Elza Putri, S.Sos, M.Si. (ila/yahya).

By admin

Leave a Reply