MAKASSAR. Bank Syariah Mandiri (BSM) kantor kas Unismuh Makassar jalin kerjasama dengan Inkubator Bisnis dan Pusat Pengembangan Kewirausahaan Unismuh Makassar Gelar Pelatihan e-comerce Marketing ‘’Burekol BSM’’ Rabu (26/02/2020) di Menara Iqra Lt.2, Unismuh Bisnis Center (UBC).

Ditemui disela sela kegiatan, Basri Basir MR, SE.,M.Ak.,CBC, selaku ketua UPT. Inkubator Bisnis kepada media menuturkan kegiatan ini terselenggara berkat inisiasi dari tindak lanjut pertemuan antara Rektor Unismuh dan Pihak Bank BSM Kantor Kas Unismuh.

Bentuk kerjasama tersebut dalam bidang lain yaitu pelatihan e-commerce marketing ”Buka Rekening Online” (BUREKOL BSM) bagi calon mahasiswa calon pelaku bisnis start up yang ingin memiliki penghasilan sendiri dan ingin menjadi agen mitra BSM.

Selain itu Basri Basir menambahkan, “Pelatihan e-commerce marketing pada angkatan 1 ini, akan diikuti sebanyak 25 mahasiswa yang akan diseleksi dari berbagai Fakultas melalui seleksi oleh UPT Inkubator bersama pihak BSM kantor Kas Unismuh.

Dalam sambutannya Ilyas Ibrahim, kepala Area Manajer BSM Makassar menyampaikan apresiasi terhadap kemajuan Unismuh sehingga kantor kas BSM unismuh kedepan akan dinaikkan statusnya menjadi Kantor KSP Cabang Unismuh (dan dalam proses pengajuan kekantor pusat).

Selain itu, dia mengharapkan agar para mahasiswa bersungguh-sungguh dalam mengikuti pealatihan ini, sebab pelatihan ini sangat berguna untuk menunjang pra karier para mahasiswa kedepan.

Kegiatan ini juga diharapkan sebagai jembatan menuju kemandirian secara ekonomi sebagai mahasiswa agar lebih tangguh menghadapi tantangan masa kini, terutama dalam bidang keuangan digital.

Di Unismuh, Burekol ini sangat berguna dan membantu mahasiswa dalam melakukan transaksi pembayaran SPP sehingga diharapkan tidak ada lagi antrean panjang saat musim pembayaran SPP.

Mengingat transaksi bisa dilakukan dimana saja. Termasuk melalui aplikasi digital Burekol BSM.

“25 peserta ini akan dilatih menjadi agen marketing melalui program burekol BSM, yang kita sasar disini adalah teknologi aplikasi BSM itu sendiri.” Ungkap Kepala Kas Unismuh, Mirasih.

Mira memaparkan burekol bisa digunakan dalam berbagai keperluan, misalnya dalam melakukan pembayaran SPP dan top up platfom dompet digital, seperti gopay, ovo, dsb.

Kedepannya akan ada terobosan dalam bidang usaha tenant dengan sistem barcode. Misalnya di belanja di kantin student mall para pelanggan dapat membayar belanjaannya dengan dompet digital dan sistem barcode.

BSM secara simbolis memberikan cinderamata kepada pihak Inkubator sebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Burekol BSM angkatan 1 (ila/yahya)

By admin

Leave a Reply