UNISMUH – KENDARI. Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM kembali diberi amanah menjadi dosen penguji eksternal pada ujian disertasi mahasiswa Prodi S3 Manajemen di PPs-Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Rabu siang (29/1/2020).

Mahasiswa yang diuji atas nama, Nur Halim, prodi manajemen dengan konsentrasi, Manajamen Sumberdaya Manusia.

Judul disertasi yang dipertahankan dalam sidang promosi ini, Pendidikan Kewirausahaan dan Persepsi Terhadap Intensi Kewirausahaan Melalui Mediasi Efikasi Diri dan Karakteristik Kepribadian pada Mahasiswa di Kota Kendari.

Sidang promosi dipimpin Ketua, Prof Dr Ir R Marsuki Iswandi, M.Si.

Selama berlangsung ujian promosi, Prof A Rahman memberi saran di antaranya; perguruan tinggi sebagai penghasil IPTEKS menjadi pelopor secara akademik dan melahirkan enterpreneurship baru.

Selain itu, lembaga perguruan tinggi harus mampu memberi contoh sebagai pelopor bisnis yang nantinya dapat dirasakan oleh berbagai pihak.

Keterlibatan perguruan tinggi, pemerintah, swasta berperan sangat penting dalam melahirkan enterpreneurship, ungkap Prof A Rahman.

Rektor Unismuh Makassar, pernah menjadi penguji ekternal program doktor di kampus PPs-UNM ,UMI Makassar, ,UNAIR Surabaya dan UIN Alauddin Makassar. (yahya)

By admin

Leave a Reply