Citizen Reporter

Laporan: Muh Fachrizal
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

UNISMUH – Sejak mulai perkuliahan di Unismuh Makassar saya mengira Student Mall di Balai Sidang Unismuh Makassar salah satu mall di Makassar karena namanya saja Student Mall.

Seiring berjalannya waktu hari ke hari penglihatan saya Student Mall ini biasa saja mungkin faktor sudah keseringan.

Selain itu terdapat musholah dan juga WC yang cukup bersih, terdapat fasilitas print dan fotocopy membantu mahasiswa pada proses pembelajaran.

Demikian ditegaskan mahasiswa Prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Asriani kepada media di kampus (21/01/2020).

Di jelaskan karena lokasi dalam area kampus jadi lebih mudah di akses ketimbang harus keluar kampus.

Adanya Balai Sidang Unismuh Makassar mungkin dari 90 persen mahasiswa diantaranya merasa nyaman bahkan nyaman sekali karena salah satu tempat nongkrong mahasiswa tempat pelarian bahkan tempat kerja tugas mahasiswa.

Terkait fasilitas yang ada masih kurang lengkap, seperti kursi karena ada batasan sekian – sekian, kurangnya juga kipas angin sehingga pengunjung merasa kepanasan, ucap mahasiswa angkatan 2017 ini.

Pelayanan bagi pedagang lumayan menyenangkan, namun sebagai saran, mungkin perlu ada pendingin ruangan atau setidaknya kipas angin.

Karena saat ramai pengunjung maka suasana di dalamnya sangat panas dan gerah.

Selain itu juga terkadang sulit mendapatkan meja kosong jika sedang ramai, ungkap mahasiswa kelahiran Sinjai ini.

Dampak dari adanya Balai Sidang ini ada dua yaitu dampak positif dan dampak negatif.

Dampak positif yaitu mahasiswa tidak perlu lagi terlalu jauh untuk jajan sehingga lebih menghemat biaya ,tenaga dan merupakan satu – satunya tempat terdekat dari Kampus Unismuh Makassar.

Adapun dampak negatif yaitu banyak mahasiswa yang menjadikan tempat untuk bolos matakuliah dan juga menimbulkan perilaku konsumtif bagi mahasiswa terutama mahasiswa wanita, kata alumni SMAN 4 Sinjai ini

Dia berharap kedepannya agar fasilitas yang masih kurang segera dihadirkan, serta penertiban yang tegas pada saat jam saalat, karena terkadang masih banyak mahasiswa tinggal nongkrong padahal sudah memasuki jam salat.

By admin

Leave a Reply