UNISMUH – Peternakan Ayam Unismuh Makassar di Bolangi Gowa, Kamis (16/1/2020) mendapat kunjungan lapangan dari mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG).

Saat berada di kandang ayam rombongan dari UMG ini diterima oleh Direktur Keuangan Surya Pangan Indonesia Unismuh Makassar, Dr Agussalim HR SE

Unismuh Makassar telah mengembangkan industri ayam kampung terintegrasi.

Program ini mendukung program pemerintah menghasilkan entrepreneurship, membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengurangi pengangguran.

Unit kegiatan yang dilakukan adalah pembibitan ayam kampung, pembesaran ayam kampung, membina alumni dan masyarakat pada umumnya dalam usaha peternakan ayam kampung.

Unismuh Makassar dalam mengembangkan industri ayam kampung telah mengadopsi inovasi teknologi dihasilkan Litbang Kementerian Pertanian berupa ayam kampung unggul yang telah mendapat sertifikat galur, kata Wakil Dekan I FEB Unismuh Makassar ini.

Turut hadir dalam rombongan itu Wakil Rektor III UMG, Dr.Hasyim, Dekan FEB Apris Ara Tilome,S.Ag,MSi, Wakil Dekan Ramlah Alkatiri SE,MSi, Kaprodi Ekonomi Pembangunan, Joice Mahmud,SE,MM.

Selain ke Unismuh Makasaar juga berkunjung ke PT Mayora dan tempat bersejarah di Makassar. (yahya).

By admin

Leave a Reply