UNISMUH – Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Tahir, M. Si didampingi Sekretaris PLPKIK Nasharuddin, S.Pd., M.Sc selaku PIC Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) BUMN.

Menghadiri Rekonsiliasi hasil Matchup PMMB Batch 1 tahun 2020 di Menara Mandiri Jl. Jenderal Sudirman Jakarta Selatan.

Unismuh pada kesempatan tersebut mendapatkan 4 orang mahasiswa yang termatchup mengikuti PMMB, diantaranya;

Dari Prodi Akuntansi, Yuni Yuliana Burhan penempatan PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep, Burhanuddin penempatan Perum Damri Kabupaten Mamuju.

Selain itu, dari Prodi Ekonomi Pembangunan Risnayanti penempatan Bank Nasional Indonesia Denpasar, dan Muh Yusril Kamaruddin dari Prodi Teknik Elektro penempatan AirNAV Kabupaten Maros.

Mahasiswa tersebut akan mengikuti magang selama 6 bulan di BUMN dengan mempraktikkan ilmu yang telah didapatkan selama proses perkuliahan di Unismuh Makassar.

Selama proses magang, mahasiswa mendapatkan uang saku bulanan dan juga mendapatkan jaminan akademik yang telah diatur dalam perjanjian Kementerian DIKTI dan Kementerian BUMN yakni sebanyak 18-23 SKS.

Dalam Rekonsiliasi ini, PIC Unismuh ke BUMN mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan mahasiswa sebagai tambahan di beberapa BUMN seperti;

Pelindo IV, Pertamina, PTPN 14, Bank Mandiri dan lainnya. Sehingga besar kemungkinan jumlah mahasiswa Unismuh yang magang pada batch ini akan terus bertambah.

By admin

Leave a Reply