Cetizen Reporter :

Laporan: Rahmi Nurshani Azmarah
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

UNISMUH – Student Mall Unismuh Makassar menyediakan berbagai macam kebutuhan civitas akademika kampus.

Tersedia mulai dari kuliner, fashion, alat tulis kantor dan barang campurandll busana muslim.

Salah seorang penjual di Student Mall Unismuh Makassar, Ika (32), awal Januari 2020 katakan, sudah 2 tahun menjual pakaian dirintis dari usaha kios diberi nama Fashion Rania.

Wanita kelahiran Sinjai, 18 Juni 1988 berdomisili di Minasaupa, ibu dari 2 orang anak perempuan dan suaminya kerja di salah satu Kantor Camat di Kota Makassar.

Dia memilih berdagang di Balai Sidang karena akses dari rumahnya dekat dan fasilitas yang diberikan pihak kampus sangat baik.

Selain menjual hijab, dia juga menjual baju muslim, rok, dan pakaian muslim lainnya, mulai dari harga Rp. 25 – Rp.70 ribu sudah bisa mendapatkan hijab maupun produk lainnya, Sangat bersahabat sekali di kantong para mahasiswa.

Toko Fashion Rania buka dari pukul 11:30-16:30 Wita. Pendapatan Ika tergantung pembeli, semakin banyak pembeli semakin banyak keuntungan didapatkan.

Suasana yang paling ramai pada hari-hari kuliah tepatnya pukul 12.00 Wita, pas waktu makan siang.

Dia mengatakan tidak punya metode penjualan/promosi karena saya berfikir mahasiswa sangat membutuhkan produk yang saya jual dengan harga yang murah dan terjangkau, katanya.

Saat ini di Studen Mall Unismuh Makassar, ada 94 stand penjualan tetapi yang terisi hanya 86 stand. Jenis jualan yang ada yakni 54 jualan kuliner, sisanya ada ATK dan foto copy, fashion dan barang campuran.

By admin

Leave a Reply