Citizen Reporter

Laporan: Nasharuddin
Sekretaris PLPKIK Unismuh Makassar

UNISMUH – Pusat Layanan Pengembangan Karir dan Informasi Kerja (PLPKIK) Unismuh Makassar memaknai semangat tahun baru 2020 dengan memberi semangat kepada alumni yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk mengikuti tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) melalui Kelas Karir.

Kelas Karir merupakan agenda rutin bulan dilaksanakan PLPKIK dengan kegiatan pelatihan dan bimbingan bagi mahasiswa dan alumni.

Target dari program itu menyiapkan mahasiswa dan alumni yang memiliki kemampuan dan kesiapan masuk kedunia kerja.

Persiapan tes CASN saat ini menjadi salah satu agenda masyarakat Indonesia tidak terkecuali alumni Unismuh olehnya itu PLPKIK melaksanakan Kelas Karir dengan fokus kepada persiapan tes CASN yang akan dilaksanakan diakhir Januari dan Februari tahun 2020.

Pada kegiatan ini materi yang disampaikan adalah Tes Karakteristik Pribadi diampuh oleh Nirwana lulusan Unismuh Makassar, saat ini menjadi Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris di UIN Alauddin.

Tes Intelegensia Umum diampuh oleh Zul Jalali Wal Ikram lulusan Universitas Negeri Malang, saat ini menjadi Guru Matematika di SMA Athira 1 Makassar.

Tes Wawasan Kebangsaan oleh Muhammad Nur lulusan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, saat ini menjadi Dosen Ilmu Pengetahuan Sosial di UNM.

Kelas karir persiapan tes CASN dilaksanakan di Unismuh Bussines Center, diikuti peserta 35 orang yang awalnya ditargetkan 30 orang perkelas perpertemuan dengan mempertimbangkan efisiensi proses bimbingan.

Namun, karena jumlah peminat yang tinggi dan banyak permintaan diikutsertakan, panitia memberi tambahan maksimal 5 orang.

Selain diikuti alumni, juga diikuti beberapa peserta umum. Proses bimbingan berjalan lancar dan semua peserta puas dengan pelayanan baik dari segi tutor yang membawakan materi maupun fasilitas yang diberikan.

Sunarti, Alumni Pendidikan Fisika Unismuh merasa puas bahkan merasa sangat beruntung bisa mengikuti kelas karir karena selain kegiatan ini pertama kali dilaksanakan juga sangat bermanfaat dan banyak ilmu tentang cara mejawab dengan mudah, cepat, dan tepat.

Disisi lain Nirwana merupakan alumni Unismuh Makassar juga merasa bersyukur telah lolos menjadi ASN 2018 dan diberi kesempatan untuk berbagi di kampus yang telah menanamkan jati diri padanya selama kuliah.

By admin

Leave a Reply