Citizen Reporter

Laporan:Husnul Mawaddah
Mahasiswa Ekonomi Islam Unimuh Makassar Melaporkan dari Sinjai.

SINJAI. Warga Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, secara spontan telah mendirikan Posko Relawan Covid-19, guna mencegah penyebaran wabah virus ini yang mulai meresahkan masyarakat desa.

Pengukuhan posko itu dilakukan Kamis (2/4/2020) oleh Camat Sinjai Timur Tamsil Binawan,S,IP, M.i dan Kades Sanjai, Muhammad Arsal.

Mereka yang tergabung dalam relawan ini, yakni Karang Taruna Tenri Sannae Desa Sanjai bersama pemerintahan desa ,BPD, Pustu Desa Sanjai, LPM dan tokoh masyarakat.

Mereka ikut serta membantu dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan berupaya memutus rantai penyabaran virus Corona di Desa Sanjai.

Langkah yang dilakukan posko ini penjagaan dan penyemprotan desinfektan di tempat tempat umum seperti tempat beribadah,kantor desa,sekolah dan pasar.

Tetapi sebelum posko didirikan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa telah melakukan status siaga dengan memberlakukan pemeriksan di seluruh perbatasan masuk Sinjai dan mendirikan posko relawan di setiap desa desa.

Sinjai sendiri belum menetapkan lockdown yang saat ini banyak di bicarakan orang.

Saat ini yang memungkinkan di lakukan adalah physical distancing atau jaga jarak, menjaga daya tahan tubuh, melakukan pola hidup bersih dan yang paling utama ialah mendeteksi dini di setiap warga pendatang.

Pihak pemerintah daerah juga belum menetapkan perbatasan atau larang transportasi baik itu masuk maupun keluar kota sinjai. Namun pihaknya tetap melakukan pemeriksaan yang secara ketat di setiap perbatasan.

By admin

Leave a Reply