UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali membuka penerimaan mahasiswa baru (Maba) gelombang II. Hal itu disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri, Selasa, 31 Agustus 2021 di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin.

Penerimaan Maba Gelombang II tersebut akan dibuka pada tanggal 1 hingga 13 September 2021.

Menurut Andis, sapaan akrab WR Unismuh Makassar ini, keputusan tersebut diambil dalam rapat yang dipimpin Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, Selasa sore, 31 Agustus 2021.

Rapat itu dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan dan Direktur Pascasarjana, serta Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Makassar.

Namun pembukaan Gelombang II, lanjut Andis, hanya diperuntukkan bagi Program Studi yang belum memenuhi kuota sebagaimana yang ditargetkan PMB Unismh Makassar.

“Sedangkan bagi Prodi yang telah memenuhi kuota, tetap menunggu registrasi dari Calon Mahasiswa Baru yang telah dinyatakan lulus, namun belum mendaftar ulang,” ungkapnya.

Prodi yang Masih Terbuka

Adapun Program Studi yang membuka pendaftaran Gelombang II di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Unismuh yaitu Program Studi Ekonomi Islam (S1) dan Perpajakan (D3).

Dalam lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Fisika, Pendidikan Sosiologi, Teknologi Pendidikan, PPKN, Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD).

Di Fakultas Teknik, yang masih menerima pendaftaran adalah Prodi Teknik Elektro, Teknik Arsitektur, dan Teknik Perencanaan Wilayah Kota.

Pendaftaran juga masih terbuka di Prodi Ilmu Komunikasi (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Sementara itu, Fakultas Agama Islam (FAI) masih membuka pendaftaran di Prodi Hukum Ekonomi Syariag dan Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam.

Fakultas Pertanian juga masih membuka pendaftaran untuk tiga Program Studi, yaitu Budidaya Perairan, Kehutanan, dan Agroteknologi.

Program Studi Profesi Dokter, Kebidanan (D3) dan Keperawatan (D3) juga masih terbuka di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK)

Untuk Program Pascasarjana, Semua Prodi S2 (Manajemen, Ilmu Administrasi Publik, Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Dasar, Pendidikan Bahasa Inggris, Agribisnis, Pendidikan Sosiologi), masih menerima pendaftaran. Demikian pula untuk Prodi S3 Pendidikan Agama Islam

Prodi yang Penuhi Kuota

Bagi Calon Maba yang telah dinyatakan lulus di Prodi yang telah memenuhi kuota, juga masih diberi kesempatan mendaftar ulang hingga 13 September 2021.

Adapun Prodi yang sudah memenuhi kuota, yaitu Akuntansi, Manajemen, PGSD, Teknik Pengairan, dan Informatika.

Selain itu, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Agrisbisnis, dan Pendidikan Agama Islam juga telah memenuhi target pendaftar. Kuota pendaftar untuk Prodi Pendidikan Dokter, dan Prodi Farmasi juga sudah penuh.

Demikian pula, Semua Prodi di Ma’had Al Birr Unismuh, yakni Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Keluarga, Komunikasi Penyiaran Islam, I’dad Lughawy telah memenuhi target pendaftar Calon Maba.

“Sekali lagi, kesempatan ini hanya terbuka hingga 13 Septermber 2021,” tutup WR II Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri.

Informasi pendaftaran, selengkapnya dapat disimak melalui https://pmb.unismuh.ac.id/.

Leave a Reply