Unismuh Loloskan Dua Tim Lomba Inovasi Digital Mahasiswa ke Tingkat Nasional

MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID  – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meloloskan dua tim dalam Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) ke Tingkat Nasional Tahun 2021.

Hal itu diketahui dari Pengumuman Pusat Prestasi Nasional Kemedikbud-Ristek Nomor 1258/J3/KM.05.03/2021, tanggal 14 Juli 2021.

“Dua Tim Unismuh dinyatakan lolos berdasarkan hasil seleksi tingkat babak evaluasi LIDM dan dinyatakan lolos ke tingkat nasional,” jelas Wakil Rektor III Unismuh Dr Muhammad Tahir, di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Jumat (16/7/2021).

Kedua Tim tersebut adalah Tim Nalar dan Tim Mannessani Production. Tim Nalar lolos pada lomba Inovasi Materi Digital Pendidikan, sedangkan Tim Mannessani lolos pada divisi Video Digital Pendidikan.

Tim Nalar Unismuh terdiri dari Lediana Rosa (PGSD), Firmansyah (Akuntansi), Ghina Aulia (PGSD), dan Dewi Andini (Ilmu Administrasi Negara). Sedangkan Tim Mannessani terdiri dari Fitra Alim (Prodi Ilmu Komunikasi) dan Bambang Hadi Wantoro (Prodi Agribisnis).

“LIDM kali ini diselenggarakan dalam masa pandemi COVID-19 yang belum usai. Situasi tersebut menyebabkan harus dilakukan penyesuaian terhadap penyelenggaraannya untuk pelaksanaan daring secara keseluruhan sejak babak awal hingga babak akhir kegiatan lomba,” tambah Tahir.

Tema lomba “Indonesia Bangkit”, sambungnya, diharapkan tertuang dalam wujud karya-karya inovasi dan kreativitas yang diikutsertakan oleh para mahasiswa seluruh perguruan tinggi dari segala penjuru tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *