MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan “Cultural Fest Vol 4”. Kegiatan tahunan ini merupakan kegiatan lomba dan festival budaya.

Acara akan berlangsung selama tiga hari, 15-17 Oktober 2021. Festival tersebut telah dilaksanakan selama empat kali. Tahun ini, kegiatan ini diikuti secara nasional oleh 448 peserta lomba dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi kecintaan pelajar terhadap budaya, serta menjadi wadah dalam mengekspresikan bakat,” ungkap Ketua UKM Bahasa Unismuh Renaldi Anry Muhfidz.

UKM Bahasa UNISMUH Makassar juga ingin memperkenalkan budaya-budaya yang ada di beberapa negara, termasuk melestarikan budaya Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Unismuh Makassar Dr Muhammad Tahir, Jumat, 15 Oktober 2021 di Unit Business Center Unismuh Makassar. Ia mengapresiasi kerjasama panitia dan pengurus UKM Bahasa, sehingga acara dapat terlaksana.

Renaldi juga sangat mengapresiasi dukungan Pimpinan Unismuh, Pemerintah Provinsi Sulsel, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar.

“Kami berharap ke depan UKM Bahasa akan tetap bekerja sama dengan pihak-pihak yang terlibat pada saat ini, dengan tujuan mempromosikan dan memberikan edukasi terkait kebudayaan dan kebahasaan,” pungkas Renaldi.

Ia berharap semakin banyak lagi pelajar yang ingin mengembangkan prestasinya dalam mempelajari budaya dalam negeri maupun luar negeri.

“Tentu kami juga berharap UKM Bahasa Unismuh Semakin dikenal masyarakat,” jelasnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan Lomba (Competition) yang digelar secara daring. Lomba ini digelar hingga Sabtu 16 Oktober 2021. Kemudian pada Ahad, 17 Oktober 2021 dilaksanakan festival budaya.

Apresiasi Pemkot Makassar

Perwakilan Pemerintah Kota Makassar Syarifuddin HZ mengapresiasi festival tersebut, karena mampu mengolaborasikan budaya lokal dan asing.

Ia juga berpesan agar UKM Bajasa Unismuh mendaftarkan berbagai even budaya yang rutin dilaksanakan ke Dinas Pariwisata Kota Makassar. Harapannya, kerjasama akan lebih erat terjalin pada masa mendatang.

Acara ini juga dihadiri beberapa tamu undangan, antara lain perwakilan Pemerintah Kota Makassar, Pimpinan Balai Bahasa, Pembina UKM Bahasa, serta beberapa perwakilan dari unit kegiatan mahasiswa baik dari internal maupun eksternal Kampus Unismuh Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *