Silaturahmi, Unismuh dan Polres Gowa Jalin Hubungan Baik

MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), Prof Dr H Ambo Asse, M. Ag, menerima kunjungan silaturahmi Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin bersama rombongan di Lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 27 Juli 2021.

Rektor Prof Ambo Asse menerima kunjungan Kapolres Gowa bersama dengan Ketua BPH Unismuh, Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor I, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Drs KH Mawardi Pewangi M.Pd.I, Dekan Fisipol, Dr Hj Ihyani Malik, Ketua Dewan Kehormatan dan Etik, Abdul Kadir dan anggota Muh. Riadi Jufri, SH serta Kabag Umum BPH H Makmur Selman.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin didampingi Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja, Kapolsek Rappocini, dan sejumlah anggota kepolisian lingkup Gowa dan Rappocini.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, menyambut baik kunjungan silaturahmi Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin bersama rombongannya.

Rektor menilai kunjungan ini adalah sebuah kehormatan bagi Unismuh Makassar. Rektor merasa Unismuh Makassar yang seharusnya datang bersilaturahmi dengan Kapolres Gowa sebagai pejabat baru yang diberi amanah bertugas di Sulsel.

Dalam kesempatan pertemuan ini Rektor memperkenalkan secara ringkas perkembangan Unismuh Makassar saat ini maupun sejumlah aset Unismuh yang ada di wilayah hukum pemerintah Kab. Gowa.

Unismuh Makassar sebut Prof Ambo Asse memiliki kampus di Jl Sultan Alauddin dan luas area kurang lebih 5 ha. Unismuh telah membina 7 Fakultas yakni 48 Program Studi, yang terdiri dari S1 dan D3, serta Program Pascasarjana (S2 dan S3) dan juga beberapa program studi baru yang sementara di proses saat ini. Unismuh tidak hanya mengelola Perguruan Tinggi tetapi juga punya SD, SMP dan SMA serta MBS.

Terkait aset Unismuh yang ada di wilayah pemerintahan Kab. Gowa, disebutkan rektor dimulai dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar di Jl. Tun Abdul Razak, Pusdiklat Bollangi yang luasnya 13 ha, Pesantren Unismuh di Bissolo, dan Pabrik Jagung di Doja, Kab. Gowa.

“Aset Unismuh di Gowa ini semuanya produktif,” ujar Rektor seraya menyampaikan kepada Kapolres Gowa Tri Goffarudin bahwa ada sedikit masalah penyerobotan tanah Unismuh di Bollangi dan Rektor berterimakasih kepada pemerintah Gowa bersama pihak kepolisian dan TNI karena dianggap serius menangani masalah ini.

Sementara itu Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin, dalam kesempatan tersebut juga merasa berterimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Rektor bersama dengan pimpinan Unismuh lainnya atas kunjungannya ke Unismuh.

Suami pedangdut Uut Permatasari ini mengatakan, tidak tepat jika dirinya yang dikunjungi bersilaturahmi di Gowa. Sebagai pendatang baru di kota ini tentu saya yang harus berkunjung sekaligus untuk mengenal lebih dekat dengan kondisi wilayahnya.

Kapolres Gowa juga dalam kesempatan ini bercerita tentang dirinya dan keluarganya. Tri Goffarudin adalah keturunan peranakan Jawa dan Batak. Dia minta maaf karena dia tidak sempat bersama istrinya karena sedang mengikuti sebuah pertemuan dengan ibu-ibu di Gowa.

Tri Goffarudin mengaku sebelum dia diamanahi oleh pimpinannya sebagai Pejabat Kapolres di Gowa juga mengaku telah mengenal sedikit adat istiadat orang Gowa karena sebelumnya pernah bertugas di Gowa, dia juga pernah bertugas di Soppeng, Enrekang dan Parapare.

Meskipun baru satu bulan lebih bertugas sebagai Kapolres di Gowa mengakui banyak masalah khususnya soal tanah. Dikatakan masalah penyerobotan tanah hampir setiap minggu pasti ada katanya.

Kapolres Gowa Tri Goffarudin juga minta doa dan dukungan serta partisipasi masyarakat terkhusus dari Unismuh Makassar dalam membantu tugas tugas kepolisian dalam upaya pengamanan dalam menciptakan kenyamanan masyarakat bisa terwujud sesuai harapan bersama.

“Tanpa dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat pihaknya tidak mungkin bisa berhasil,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *