Citizen Reporter

Laporan: Marwah Nahumarury, Mahasiswi KPI Unismuh Makassar melaporkan dari Makassar

MAKASSAR. Pandemi Corona yang merebak dua pekan lalu di Indonesia berdampak jauh pada hampir seluruh sendi kehidupan termasuk pada usaha rumah kost di sekitar kampus.

Rumah-rumah kost mahasiswa yang ada di Mallengkeri Makassar dua pekan ditinggalkan mahasiswa para penghuni terutama yang tinggal jauh dari Kota Metropolitan.

Suasana rumah kost di Mallengkeri pada Selasa 31Maret 2020, jalanan sekitaran rumah kost terlihat sepi dan lengang hanya ada beberapa motor yang lewat, banyak rumah juga toko kelontong yang tutup.

Sebagian mahasiswi perantauan yang tinggal di Kos Aspuri Muslimah, mereka memilih pulang ke kampung masing masing agar terhindar dari wabah Corona, mengakibatkan kos mahasiswa sepi karena ditinggalkan para penghuni.

Hanya ada beberapa mahasiswi memilih untuk bertahan di Makassar walaupun serba kekurangan dikarenakan kiriman dari orang tua sempat berhenti, karena rata-rata pekerjaan orang tua petani dan pedagang.

Jalanan sekitar kost terlihat sepi dan lengang hanya ada beberapa motor saja yang lewat, banyak rumah juga toko kelontong yang tutup

Namun masjid di sekitar kos masih terbuka dan terlihat beberapa jamaah rutin pergi beribadah di masjid.

Pada keadaan seperti ini dan diharuskan mengikuti kuliah online, para mahasiswi ini mengharapkan subsidi kuota internet dari pihak kampus.

By admin

Leave a Reply