JENEPONTO. Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, menantang para anggota Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang ada di Jeneponto untuk mempertajam insting enterpreneurship dalam menjalani keseharian di daerahnya.

Tantangan itu ditegaskan pada acara dialog santai di Warung Kopi di halaman Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jeneponto Selasa siang (25/2/2020).

Hadir mendampingi Rektor Unismuh Makassar, Direktur Kerjasama Humas dan Protokol, Dr H Mahmud Nuhung SE MM, Dekan FEB, Ismail Rasulong, SE MM, Wakil Dekan III FEB, Syamsul Rizal SE MM.

Saat ini Unismuh Makasaar mengelola beberapa unit bisnis di antaranya, industri jagung, peternakan ayam kampung serta tambak.

Pada unit bisnis jagung misalnya, para anggota AMM yang menyebar di seluruh pelosok Jeneponto dapat menjadi peluncur berkomunikasi dengan para petani agar menjual produksi jagungnya usai panen ke unit bisnis Unismuh Makassar, tandas Ketua Majelis Ekonomi Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini.

Selain itu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makasaar punya lembaga mendampingi pengelola BUMDES di desa untuk penguatan kelembagaan dengan melatih SDM BUMDES.

Pada posisi ini anggota AMM bisa jadi eksekutor lapangan yang merupakan perpanjangan tangan Unismuh Makassar pada BUMDES yang telah diajak kerjasama, tandas Dekan Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar pada masanya ini.

Unismuh Makassar juga memiliki inkubakor bisnis yang dapat bekerjasama dengan AMM Jeneponto menumbuhkan inovasi dan wirausaha kalangan muda Muhammadiyah dengan mengembangkan potensi stard up di daerah masing-masing, tegas doktor ekonomi Islam PPs-Unair Surabaya ini.

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Jeneponto, Surullah ST sekaligus moderator dalam dialog itu menyambut baik tantangan Rektor Unismuh Makassar itu.

Anggota AMM secepatnya merespon tantangan itu untuk industri jagung dan segera berkomunikasi dengan petani jagung kuning untuk pemasaran di unit bisnis Unismuh Makassar, tandas alumni Unismuh Makassar ini.

Turut hadir dalam dialog itu Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Jeneponto yang juga Ketua IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto, H. Syuaib Sewang, S.Sos. Wakil Ketua IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto Krisdianto,ST.

Juga hadir pengurus DPP IKA Unismuh Makassar,: Dr. Abd. Munir K, M.Pd, Drs Bakri Salempang, M.Si. (ila/yahya).

By admin

Leave a Reply