JENEPONTO. Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM dan Bupati Jeneponto Drs Iksan Iskandar M.Si, akan menjalin kerjasama pada pengembangan jagung kuning.

Penjajakan kerjasama ini dibicarakan pada acara jamuan makan siang Rektor Unismuh Makassar di rumah jabatan Bupati Jeneponto Selasa (25/2/2020).

Prof A.Rahman pada jamuan makan siang itu menawarkan kerjasama pengembangan jagung kuning guna meningkatkan pendapatan petani serta menghindari petani jagung terjebak para tengkulak.

Saat ini Unismuh Makassar memiliki unit bisnis pengeringan jagung dan memberi jagung petani dengan harga menguntungkan petani.

Tawaran itu direspon Bupati Jeneponto dan siap mensosialisasikan kepada para petani.

Penguatan kerjasama ini menurut Bupati Jeneponto akan lebih di formalkan dengan penandatanganan kerjasama Pemerintah Kabupaten Jeneponto dengan Unismuh Makassar pada ulang tahun Kabupaten Jeneponto Mei 2020.

Turut mendampingi Rektor Unismuh Makassar pada acara makan siang itu, Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Drs H Kamaruddin Moha, M.Pd; Direktur Kerjasama Humas dan Protokol, Dr H Mahmud Nuhung, SE MM.

Dekan FEB Unismuh Makassar, Ismail Rasulong SE MM, Wakil Dekan III FEB, Syamsul Rizal SE MM.

Kehadiran Rektor Unismuh Makassar di Jeneponto untuk jadi nara sumber pada dialog akademik dirangkaikan pelantikan dan pengukuhan pengurus IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto 2019-2023.

Pengurus IKA Unismuh Makasaar Cabang Jeneponto yang dilantik, Ketua H.Syuaib Sewang, S.Sos, Sekretaris, Dr.HM.Agus, S.Pd, M.Pd dan Bendahara, Farida Djafar, S.Pd, M.Pd dan anggota pengurus lainnya.

Para pengurus ini dilantik Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Drs.H.Kamaruddin Moha, M.Pd.

Turut hadir anggota pengurus DPP IKA Unismuh Makassar,: Dr. Abd. Munir K, M.Pd, Drs Bakri Salempang, M.Si, Drs. M. Ilyas, Ismail Rasulung, S.E, M.M, Dr. Jumiati, M.Si, Syamsuddin, S.Sos, M.Si, Syamsu Rizal, S.E, M.M, Jumriati, S.Pd, Abd. Rasyid, S.E, Jesiriandany, S.Pd, M.Pd.

Prosesi pelantikan pengurus IKA Unismuh Makassar ini berjalan sesuai rencana berkat kerja keras panitia pelaksana dengan ketua, Krisdianto,ST. (ila/yahya).

By admin

Leave a Reply