Pertengahan Oktober, Unismuh Bakal Gelar Wisuda ke 74

UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bakal menggelar wisuda ke 74, pada 13-14 Oktober 2021. Hal tersebut terungkap dalam rapat Panitia yang dipimpin Ketua Panitia Drs H Arfah Bas’ha, M.Pd.I, di Ruang Rapat Senat, Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 16 September 2021.

Pelaksanaan wisuda akan berlangsung di Gedung Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar. Hingga saat ini, tercatat 1.390 mahasiswa Unismuh telah diyudisium, dan sekitar 1.100 orang diantaranya telah mendaftar sebagai peserta wisuda.

Para sarjana yang bakal diwisuda berasal dari tujuh fakultas, yakni Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fak. Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan serta Program Pascasarjana.

“Karena dalam pelaksanaan wisuda masih dalam suasana COVID-19, maka pelaksanaannya dilaksanakan dua hari. Setiap harinya berlangsung dua sesi yakni pagi dan siang,” jelas Arfah, yang merupakan Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Unismuh Makassar.

Selama acara berlangsung, kata Arfah, panitia tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan sangat ketat, seperti wajib menggunakan masker, disiapkan tempat cuci tangan sebelum memasuki lokasi acara, pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak.

“Kami mohon maaf, hingga wisuda kali ini kami belum mengizinkan orang tua untuk hadir secara fisik. Namun kami telah menyiapkan siaran langsung prosesi wisuda melalui kanal Youtube yang bisa diakses oleh orang tua mahasiswa,” pungkas Arfah.

Acara wisuda nantinya juga akan diisi dengan sambutan dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

“Nanti akan ada pula penandatanganan MoU dengan beberapa mitra Unismuh Makassar,” jelas Arfah.

Rapat kali ini juga dihadiri Pimpinan Unismuh. Tampak hadir Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, WR I Dr Abd Rakhim Nanda, WR II Dr Andi Sukri Syamsuri, WR III Dr Muhammad Tahir, dan WR IV Drs KH Mawardi Pewangi M.Pd.I. Para Pimpinan Unismuh tersebut juga memberikan evaluasi dan masukan dalam pelaksanaan wisuda ke 74 nantinya.

Semua Koordinator Divisi  Panitia Pelaksana hadir lengkap menyampaikan rancangan program yang mereka siapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *