MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) bakal mengawali tahun 2022 dengan membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2022/2023.

Acara tersebut bakal digelar dalam bentuk acara Talkshow “Sejam Bersama Unismuh Makassar” di Studio TVRI, Jl Kakatua Makassar, Sabtu, 1 Januari 2022.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri, di ruang kerjanya, Lantai 16 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Jumat, 31 Desember 2021.

Menurut Andis, sapaan akrab Wakil Rektor Unismuh yang juga membidangi urusan Kehumasan tersebut, pihaknya sengaja mengawali penerimaan maba sejak dini, agar para siswa yang masih duduk di bangku kelas XII SMA/Sederajat memiliki waktu mengenal Unismuh sejak awal.

Selain itu, Unismuh juga menyasar, alumni SMA yang belum sempat kuliah tahun 2021, agar bisa segera mendaftar pada awal 2022.

Dalam acara pembukaan penerimaan maba Unismuh ini, akan diluncurkan pula barcode yang bisa langsung dipindai oleh calon maba. “Cukup dengan scan barcode, calon maba bisa langsung masuk ke website penerimaan maba Unismuh,” jelas Andis.

Pimpinan Unismuh akan menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Pimpinan yang akan hadir sebagai narasumber, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Dr Gagaring Pagalung, Rektor Unismuh Prof Dr Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, dan Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI.

Acara dilakukan secara terbatas, peserta yang diundang yakni para Dekan dan Ketua Badan/Lembaga tingkat Universitas dalam ruang lingkup Unismuh Makassar.

Dalam suasana pandemi COVID-19, Unismuh tetap diminati masyarakat. Terbukti dalam dua tahun terakhir, Unismuh tetap dibanjir pendaftar. Pada tahun 2021, pendaftar Unismuh mencapai lebih dari 9000 orang. Namun yang diterima sebagai mahasiswa Unismuh hanya 4000 lebih.

Kini Unismuh membina 7 Fakultas dan Program Pascasarjana, dengan 49 prodi, mulai D3, S1, S2 dan S3. Semua prodi tersebut terakreditasi BAN-PT dan LAM-PTKes. “Bahkan cukup banyak yang sudah terakreditasi A,” ungkap WR II Unismuh ini.

Jika ingin mengenal Unismuh lebih jauh, Andis mengajak para orang tua dan calon mahasiswa menyaksikan acara “Sejam Bersama Unismuh Makassar” di TVRI Sulawesi Selatan. “Ingatki, acaranya Sabtu, 1 Januari 2022, jam 4 sore,” tutupnya.

Leave a Reply