Ketua BPH Unismuh Makassar Prof Gagaring Janji Berikan Reward Dosen yang Capai Guru Besar

MAKASSAR. Ketua BPH Unismuh Makassar, Prof Dr Gagaring Pagalung memberi apresiasi yang luar biasa kepada dosen Unismuh yang telah mengikuti Bimtek Peningkatan Jabatan Fungsional dari dosen tenaga pengajar ke asisten ahli dan dari asisten ahli ke lektor.

Dekan Fakultas Ekonomi Unhas di masanya ini juga memberikan tantangan bagi dosen yang mencapai jabatan tertinggi guru besar akan dijanji diberikan reward berupa uang.

Reward yang diberikan ini sebagai motivasi agar dosen serius mengurusi jabatan fungsionalnya karena tidak, hanya untuk, kepentingan universitas tetapi juga untuk diri sendiri.

Prof Gagaring mengemukakan hal itu dalam sambutannya saat pembukaan bimtek peningkatan jabatan fungsional dosen tenaga pengajar ke asisten ahli dan dari asisten ahli ke lektor, Ahad 11 April 2021 di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Prof Gagaring berharap saatnya dosen Unismuh harus merubah mindset sebagai tenaga peneliti bukan hanya sebagai tenaga pengajar saja di, kampus.

Dalam kesempatan tersebut Prof Gagaring menyebutkan tips yang bisa mempercepat kenaikan pangkat dosen, yakni, dosen harus tampil beda tentu untuk kegiatan yang posotif atau yg terukur seperti melakukan penelitian dan pengabdian.

Dosen harus buat topik yang unik unik misal buat proposal jangan menggunakan judul umum dipakai orang tapi buat judul yang baru serta memperbanyak sumber sumber informasi dan memperbanyak jaringan.

Penanggungjawab kegiatan, Wakil Rektor II, Dr.H Andi Sukri Syamsuri, S.Sos, M.Hum dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini berlangsung dua hari, Ahad-Senin (11-12/4/2021), diikuti 201 dosen dari seluruh prodi yang ada di Unismuh Makassar.

Pelaksana Harian Rektor Unismuh Makassar, Dr Ir. H Abd Rakhim Nanda, MT, IPM, membuka acara secara resmi. (ulla/yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *