MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berkomitmen terus meningkatkan kualitas Catur Dharma Perguruan Tinggi. Komitmen itu ditunjukkan dengan semakin giatnya kampus ini menggandeng sejumlah mitra untuk berkolaborasi.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation of Agreement (IA) dengan beberapa mitra tersebut digelar digelar di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Jl Sultan Alauddin Makassar, Kamis, 13 Januari 2022.

Acara ini digelar saat pembukaan Seminar Nasional dan Call for Papers 2022 yang digelar Program Pascasarjana Unismuh Makassar.

Mitra yang menandatangani MoU dengan Rektor Unismuh Makassar yaitu Presiden Association of Muslim Community in Asean (AMCA) Indonesia, Ketua Yayasan Peduli Negeri (YPN), Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, dan Rektor Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan Sumatra Utara.

Selain MoU adapula penandatanganan Sembilan MoA. Pertama, Direktur PPs Unismuh dengan Presiden AMCA. Kedua Direktur PPs Unismuh dan Direktur PPs UMM. Ketiga, MoA Program Visiting Professor antara Direktur PPs Unismuh dan Direktur PPs UMM. Keempat, Presiden AMCA dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh.

Kelima, Direktur PPs Unismuh dengan Dekan Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan Sumatra Utara. Keenam, Direktur PPs dengan Direktur Utama Bizani (Human Capital Consulting). Ketujuh, Direktur PPs dengan Ketua Yayasan Peduli Negeri (YPN).

Kedelapan, Direktur PPs dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Gowa. Kesembilan, Dekan FEB Unismuh dan Dekan FEB Univ Muslim Nusantara Alwashliyah Medan.

Sementara itu, IA ditandatangani beberapa Ketua Prodi pada PPS Unismuh dengan mitra-mitra tersebut.
Pengembangan Kerjasama ini diinisiasi Lembaga Pengembangan Bahasa, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LPBKUI) berkolaborasi dengan Program Pascasarjana Unismuh.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply