MAKASSAR. Kabinet Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H Ambo Asse, M. Ag dilantik Kamis pagi 4 Februari 2021 di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar.

Para wakil rektor yang dilantik itu merupakan tiga wajah lama karena sebelumnya telah menjadi wakil rektor pada periode rektor sebelumnya.

Tiga kabinet baru berwajah lama  yang dilantik, Wakil Rektor I, Dr Ir. H Abd Rakhim Nanda, MT; Wakil Rektor II, Dr. H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum;  Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir,M.Si dan wajah baru Wakil Rektor IV, Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I. Wakil Rektor IV ini sebelumnya adalah Dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar.

Prof. Dr. Ambo Asse dalam sambutan pelantikan mengatakan para wakil rektor yang baru dilantik semoga sukses melaksanakan amanah yang dibebankan kepada mereka dan semoga Allah SWT memberi petunjuk dan perlindungan.

Para wakil rektor menghayati serta  mencermati janji yang telah diucapkan di hadapan Allah SWT dan janji di hadapan pengurus persyarikatan.

Rektor meminta para wakil rektor ini  betul-betul membantu rektor melaksanakan tugas berat Unismuh dalam bidang akademik, kerjasama, keuangan, SDM, Al-Islam Kemuhammadiyahan dan kaderisasi.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr.H Irwan Akib, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Unismuh Makassar  bisa berjalan secara baik jika tiga komponen yakni, Rektorat, BPH dan Persyarikatan saling bersinergi.

Jika ketiganya mampu bersinergi secara baik maka Unismuh Makassar tentu akan tampil jadi perguruan tinggi ternama di Kawasan Timur Indonesia, katanya.

Turut dilantik, Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Ketua BPH sekaligus anggota, Prof Dr.H.Gagaring Pagalung, M.Si, Ak.C.A, Sekretaris rangkap anggota, Mustaqim Muallim, S.Ag, Bendahara rangkap anggota, Ir. H. Muh Saleh Molla, MM, Anggota: Prof Dr.Budu Ph.D, Sp.M (K), Drs. Nurdin Massi.

Juga dilantik  Dewan Pengawas Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar yang dilantik Ketua, Dr.Ir H Muhammad Syaiful Saleh, M.Si. Anggota, H. Andi Iskandar Tompo dan Dr. Ir. H. Darwis Lantik, MM.

Prosesi pelantikan dilakukan secara daring dan luring di Balai Sidang Unismuh Makassar. Melalui aplikasi Zoom, acara pelantikan dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H Haedar Nashir, M.Si dan Ketua Majelis Dikti PPM, Prof Dr H Lincolin Arsyad, M.Sc.

Pada acara pelantikan turut diundang, ketua dan sekretaris lembaga-lembaga Unismuh, dekan dan direktur program pascasarjana, wakil dekan dan asdir pascasarjana, direktur, para ketua dan sekretaris prodi serta para kepala tata usaha. (ulla/yahya).

By admin

Leave a Reply