MAKASSAR. Seminar Digital Content Creator di Menara Iqra Lt. 2 Unismuh Makassar digelar Humanikom (Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi) FISIP Unismuh Makassar. Kegiatan ini mengangkat tema Generasi Milenial Dalam Memanfaatkan Media Sosial dan Teknologi di Era Digital.

Acara ini merupakan rangkain lomba audio visual pada Senin (9/3/2020). Adapun Mata lomba itu adalah videografi, fotografi dan presentasi.

Kemudian dilanjutkan pada hari ini, Selasa (10/3/2020). Adapun mata acara hari ini adalah seminar dengan tema Generasi Milenial dalam Memanfaatkan Teknologi dan Media Sosial di Era Digital dengan pemateri Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Kota Makassar, Denny Hidayat, ST., M. Si dan content creator, Doyok dan Jarot.

“Kaum milenial mestinya menjadi pahlawan di masa teknologi seperti sekarang ini, salah satu caranya adalah dengan aktif melawan hoaks.” Jelas Denny.

Lebih lanjut Denny juga memaparkan tentang bagaimana era teknologi sangat berbeda dengan masa lalu. Sebut saja metode pembayaran tunai yang kini berganti menjadi e-money.

Sebagai content creator terkenal di Makassar, Doyok dan Jarot memotivasi para peserta untuk berkreasi, salah satu tips menjadi content creator adalah membuat karya yang unik dan khas agar karya – karya yang lahir memiliki karakter tersendiri.

Peserta berasal dari 8 SMA/SMK/Sederajat di kota Makassar dan Gowa. Termasuk SMK 2 Gowa, UPT SMKN 1 Gowa, SMAN 2 Gowa, SMAN 19 Makassar, SMA Muhammadiyah Makassar, MAN 1 Makassar, SMA UNISMUH Makassar, SMAN 1 Bajeng.

Ini merupakan kali kedua diadakan lomba dan seminar sejenis dan diharapkan dapat terus berlanjut.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Prodi S1 Komunikasi, Dr. H Muh Tahir, M.Si. dan beberapa dosen, termasuk Arni. S.kom., M.I.Kom dan Ahmad Syarif. S. Sos., M. Si. (ila/yahya).

By admin

Leave a Reply