Enam Mahasiswa Unismuh Lolos Seleksi Awal di Duta Kampus Sulawesi Selatan 2021

MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali mengukir prestasi dalam ajang lomba pemilihan duta kampus provinsi Sulawesi selatan tahun 2021 yang digelar (YASPPI) Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia

Setelah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, yang diikuti 64 orang mahasiswa dari berbagai daerah di Sulsel pada 3 Juli lalu, ada 6 mahasiswa Unismuh Makassar yang lolos untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Adapun keenam mahasiswa Unismuh Makassar yang lolos dalam tahapan seleksi atau audisi berikutnya pada ajang pemilihan duta Putra-Putri kampus tahun 2021, yakni, Citra Utami ( PGSD), Muh Zulkifli (Administrasi Negara), Fauziah, Ahsyam (Akuntansi), Riri Kurniawan (Pendidikan Fisika), And Zoma Fajar(Akuntansi), serta Muhammad Nur Alma Arif (Akuntansi).

Hingga saat ini, keenam mahasiswa sudah melewati tiga tahapan tes atau audisi, yakni tes tertulis dan materi (Kamis 8 Juli 2021), tes interview (Jumat 9 Juli 2021) dan tes penampilan, bakat (Sabtu 10 Juli 2021).

Wakil Rektor III Unismuh, Dr Muhammad Tahir ketika dikonfirmasi, Jumat (16/7/2021), mengatakan bahwa mahasiswa Unismuh bersama 32 peserta lainnya dari berbagai kampus di Sulsel sedang mengikuti pembinaan dan pembekalan daring dengan materi pemberian materi jurnalistik, beauty class dan pelatihan public speaking.

Tak Hanya itu, mereka diberikan pembinaan Orientasi Seputar duta kampus Sulsel oleh Nur Ainun Jariyah (Putri Hijab Indonesia 2020) yang merupakan Alumni PGSD Unismuh Makassar, Ginal Afafah (Ikon Muslimah berbakat), dan Fitri (Putri Duta Kampus Sulsel).

Ketiga Pembina tersebut telah berpengalaman mengikuti ajang bergengsi ini salah satunya duta kampus, sebelumnya.
“Kami berharap Adik-adik delegasi Unismuh ini bisa menunjukkan Identitas keislaman kita dengan prestasi yang terus meningkat,” kata Nur Ainun Jariyah.

Setelah mengikuti tahapan tersebut, kegiatan selanjutnya peserta akan mengikuti gala dinner dan pada puncak acara grand final pemilihan duta kampus Sulsel tahun 2021.

Dalam momen tersebut, akan diumumkan 6 besar dan top 3 besar yang akan mewakili Provinsi Sulsel ke tingkat nasional pada ajang pemilihan putra putri kampus Indonesia 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *