Dua Dosen Pengelola Jurnal Unismuh Makasar Lolos Calon Asesor Akreditasi Jurnal Ilmiah 2021

MAKASSAR. Dua dosen Unismuh Makassar yang juga pengelola jurnal di prodinya lolos jadi  calon asesor akreditasi jurnal ilmiah 2021.

Kedua dosen itu adalah Ahmad Harakan, S.Sos, M.Hi dari Program Studi Ilmu Pemerintahan Fisip, selaku editor in chief pada Otoritas Jurnal Ilmu Pemerintahan dengan peringkat Sinta-2.

Dosen kedua adalah Hartono Bancong S.Pd, M.Pd, Ph.D, dari Prodi Pendidikan Fisika FKIP, selaku editor in chief Jurnal Pendidikan Fisika dengan peringkat Sinta-3.

Demikian hal tersebut ditegaskan Ketua LP3M Unismuh Makassar, Dr Ir H. Abu Bakar Idhan, MP,  kepada media Senin (22/3/2021).

Dijelaskan bahwa kedua dosen muda Unismuh Makassar ini diundang oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional, Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan untuk mengikuti penyamaan persepsi calon asesor akreditasi jurnal ilmiah tahun 2021, pada Kamis-Jumat (25-26/3/2021) secara daring.

Keberhasilan dua dosen Unismuh itu akan memberi daya saing bagi pengembangan kampus ke depan dan diharapkan di masa mendatang akan semakin banyak lagi dosen dosen Unismuh yang mampu berkiprah pada skala nasional.

Proses seleksi calon asesor akreditasi jurnal ini terbilang cukup ketat peserta dari perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh Indonesia tetapi yang lolos dan diundang ikut penyamaan persepsi hanya 420 orang, kata Abubakar.

Undangan kedua dosen Unismuh itu untuk ikut penyamaan persepsi calon asesor akreditasi jurnal ilmiah 2021 ditandatangani oleh Direktur Pengelolaan Kekayaaan Intektual  Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof Dr. Heri Hermansyah, ST, M.Eng, ungkapbya. (ulla/yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *