BSI Salurkan Kurban Satu Ekor Sapi ke Unismuh Makassar

MAKASSAR, UNISMUH.AC.ID – Bank Syariah Indonesia (BSI) menyalurkan satu ekor sapi kurban ke Universitas Muhammadiyah Makassar. Sapi seberat 100 kg tersebut, diserahkan Deputi Funding and Transaction BSI Region XI Makassar Sefuddin Surya kepada Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri.

Penyerahan digelar di depan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BSI Unismuh, Sabtu, 17 Juli  2021. Turut mendampingi Sefuddin, Branch Manager BSI KCP Unismuh Mujia Yusuf. Sementara WR II Unismuh didampingi beberapa Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Unismuh, antara lain Dr Munir, Bakri Salempang dan Rizal.

“Tahun ini baru pertama kali kami menyakurkan hewan kurban atas nama BSI. Tapi sebenarnya selama ini, sudah rutin kami lakukan, tapi masih atas nama Bank Syariah Mandiri (BSM),” jelas Sefuddin.

Ia menambahkan, semoga kerjasama yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir, bisa makin erat. “Yang terpenting, kerjasama ini senantiasa bernilai berkah,” jelas Deputi BSI Region IX Makassar ini.

Kerjasama yang telah dilakukan Unismuh dengan BSI saat ini, yaitu dalam pembayaran SPP Mahasiswa, penyaluran gaji dosen dan karyawan, serta kerjasama pembiayaan bagi karyawan.

Branch Manager BSI KCP Unismuh Mujia Jusuf menambahkan, Unismuh sebagai bagian dari salah satu Amal Usaha Muhammadiyah, memiliki akses penyaluran daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Rektor UI Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri menyampaikan apresiasi atas kepercayaan BSI kepada Unismuh dalam menyalurkan hewan kurban.

“Kebetulan saat ini, saya didampingi teman -teman dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Unismuh. Jadi saya langsung serahkan saja, untuk dipersiapkan pemotongan dan pembagiannya saat Idul Adha nanti,” jelasnya.

Anggota PHBI Unismuh Rizal menjelaskan, bahwa hingga saat ini pihaknya telah menerima lima ekor sapi yang akan disembelih seusai Salat Idul Adha di Kampus Unismuh Makassar.

“Bagi para dosen, karyawan, maupun masyarakat yang ingin berkurban melalui PHBI Unismuh, kami masih membuka kesempatan, baik yang ingin berkurban perorangan maupun berkelompok,” jelasnya.

Pelaksanaan salat Idul Adha di Unismuh akan digelar Selasa, 20 Juli 2021, dengan protokol kesehatan yang ketat. “Insyaallah, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, yang juga anggota BPH Unismuh, Prof Budu akan menjadi khatib,” pungkas Rizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *