UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pendaftaran Penerimaan calon mahasiswa baru (Camaba) Unismuh Makassar tahun akademik 2021/2022 untuk 31 Program Studi masih dibuka hingga 18 September 2021. Dan bagi camaba yang sudah mendaftar dan telah dinyatakan lulus namun belum melengkapi administrasinya masih diberi kesempatan hingga 30 September 2021.

Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Ir H. Abd Rakhim Nanda, S. T, M., IPM yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa 14 September 2021 membenarkan adanya perpanjangan pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru hingga 18 September 2021 khusus untuk 31 Program Studi.

“Ini sesuai hasil keputusan rapat pimpinan universitas beberapa hari lalu, “tandas Wakil Rektor I, Rakhim Nanda.

Ditempat terpisah Ketua PMB Unismuh, Dr H Bahrun Amin, mengatakan, 31 program studi yang masih dibuka pendaftarannya hingga 18 September karena masih memungkinkan prodi tersebut menerima camaba.

Bahrun juga berharap camaba yang sudah lulus untuk segera melanjutkan proses administrasi karena masih diberikan kesempatan untuk mengurusnya hingga 30 September.

Adapun ke 31 program studi yang masih membuka penerimaan camaba hingga 18 September 2021 adalah, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sebanyak dua prodi, yakni Prodi Keperawatan dan Prodi Kebidanan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak dua Prodi, yakni Perpajakan dan Ekonomi Islam. Fakultas Teknik dua Prodi, yakni Teknik Elektro dan Teknik Perencanaan Wilayah Kota. Fakultas Pertanian tiga Prodi, yakni Agroteknologi, Budidaya Perairan dan Kehutanan.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak satu Prodi, yakni Ilmu Pemerintahan. Fakultas Agama Islam dua Prodi, yakni Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam dan Hukum Ekonomi Syariah ( Mu’amalah).

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 9 prodi, yakni Pendidikan Pancasila, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Biologi, Teknik Pendidikan, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Seni Rupa.

Serta Program Pascasarjana 9 prodi yakni, Magister Manajemen, Magister Ilmu Administrasi Publik, Magister Pendidikan Agama Islam, Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Magister Pendidikan, Dasar, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Agribisnis dan program S3 Pendidikan Agama Islam.

Leave a Reply